Cara Menghapus Alamat Tempat di Google Maps yang Pernah Dibuat

Google Maps adalah salah satu layanan Google yang paling populer dan berguna. Dengan Google Maps, Anda bisa menemukan lokasi, arah, jarak, lalu lintas, dan informasi lainnya yang berkaitan dengan peta. Anda juga bisa menambahkan alamat tempat yang Anda kunjungi atau yang penting bagi Anda ke Google Maps, sehingga Anda bisa mengaksesnya dengan mudah kapan saja.

Namun, terkadang Anda mungkin ingin menghapus alamat tempat yang pernah Anda buat di Google Maps, karena alasan pribadi atau profesional. Misalnya, Anda mungkin tidak ingin alamat rumah atau kantor Anda tersimpan di Google Maps, atau Anda mungkin ingin menghapus alamat tempat yang sudah tidak relevan atau salah. Bagaimana cara menghapus alamat tempat di Google Maps yang pernah dibuat?

Tenang saja, menghapus alamat tempat di Google Maps yang pernah dibuat tidaklah sulit. Anda bisa melakukannya dengan beberapa langkah sederhana, baik melalui aplikasi Google Maps di ponsel Anda, maupun melalui situs web Google Maps di komputer Anda. Berikut adalah cara menghapus alamat tempat di Google Maps yang pernah dibuat, baik melalui aplikasi maupun situs web.

Daftar Isi

Cara Menghapus Alamat Tempat di Google Maps Melalui Aplikasi

Jika Anda ingin menghapus alamat tempat di Google Maps yang pernah dibuat melalui aplikasi Google Maps di ponsel Anda, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Google Maps di ponsel Anda.
  2. Ketuk ikon akun Anda di pojok kanan atas layar, lalu pilih Saved.
  3. Ketuk Labels di bagian atas layar, lalu pilih alamat tempat yang ingin Anda hapus.
  4. Ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas layar, lalu pilih Edit label.
  5. Ketuk ikon tong sampah di pojok kanan atas layar, lalu pilih Delete.
  6. Konfirmasi penghapusan dengan mengetuk OK.
BACA JUGA:  Trik Mematikan WiFi Speedy Lewat HP Android

Setelah itu, alamat tempat yang Anda pilih akan terhapus dari Google Maps. Anda bisa mengulangi langkah-langkah ini untuk menghapus alamat tempat lain yang pernah Anda buat di Google Maps.

Cara Menghapus Alamat Tempat di Google Maps Melalui Situs Web

Jika Anda ingin menghapus alamat tempat di Google Maps yang pernah dibuat melalui situs web Google Maps di komputer Anda, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka situs web Google Maps di komputer Anda.
  2. Klik ikon akun Anda di pojok kanan atas layar, lalu pilih Your places.
  3. Klik tab Labels di samping kiri layar, lalu pilih alamat tempat yang ingin Anda hapus.
  4. Klik ikon tiga titik di samping kanan alamat tempat, lalu pilih Remove label.
  5. Konfirmasi penghapusan dengan mengeklik Remove.
BACA JUGA:  Cara Menggunakan WhatsApp Web di Komputer

Setelah itu, alamat tempat yang Anda pilih akan terhapus dari Google Maps. Anda bisa mengulangi langkah-langkah ini untuk menghapus alamat tempat lain yang pernah Anda buat di Google Maps.

Kesimpulan

Demikianlah cara menghapus alamat tempat di Google Maps yang pernah dibuat, baik melalui aplikasi maupun situs web. Dengan menghapus alamat tempat yang tidak Anda inginkan atau butuhkan lagi, Anda bisa menjaga privasi dan keamanan Anda, serta menghemat ruang penyimpanan di Google Maps. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih telah membaca artikel ini. Jika Anda menyukai artikel ini, silakan bagikan ke teman-teman Anda yang mungkin membutuhkannya. Jika Anda memiliki pertanyaan atau saran, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.