TUTORIAL Cara Beli Tiket Pesawat di Traveloka Bayar di ATM

Traveloka adalah salah satu platform online yang menyediakan berbagai layanan perjalanan, mulai dari tiket pesawat, hotel, kereta api, hingga paket wisata. Traveloka menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam memesan tiket pesawat dengan berbagai pilihan metode pembayaran, salah satunya adalah bayar di ATM.

Bayar di ATM adalah salah satu metode pembayaran yang bisa Anda pilih saat memesan tiket pesawat di Traveloka. Metode pembayaran ini memungkinkan Anda untuk membayar tiket pesawat Anda melalui mesin ATM tanpa harus memiliki kartu debit atau kredit. Anda hanya perlu memasukkan kode pembayaran yang diberikan oleh Traveloka saat melakukan transaksi di mesin ATM.

Bagaimana cara beli tiket pesawat di Traveloka bayar di ATM? Berikut adalah langkah-langkahnya:

Daftar Isi

Langkah 1: Pilih Tiket Pesawat

Kunjungi situs web Traveloka atau buka aplikasi Traveloka di ponsel Anda. Pilih menu Tiket Pesawat dan masukkan kota asal, kota tujuan, tanggal keberangkatan, jumlah penumpang, dan kelas kabin. Klik Cari Tiket Pesawat untuk melihat daftar penerbangan yang tersedia.

Pilih penerbangan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Anda bisa memfilter hasil pencarian berdasarkan maskapai, harga, waktu, transit, dan bandara. Anda juga bisa melihat detail penerbangan, seperti fasilitas, bagasi, dan aturan pembatalan. Setelah memilih penerbangan, klik Lanjutkan.

Langkah 2: Isi Data Penumpang

Isi data penumpang yang akan terbang, seperti nama lengkap, nomor identitas, nomor telepon, dan email. Pastikan data yang Anda masukkan sesuai dengan dokumen yang akan Anda gunakan saat check-in dan boarding. Jika Anda memesan tiket pesawat untuk orang lain, Anda bisa menambahkan data penumpang lain dengan klik Tambah Penumpang. Setelah selesai, klik Lanjutkan.

Langkah 3: Pilih Asuransi dan Layanan Tambahan

Anda bisa memilih asuransi perjalanan dan layanan tambahan yang ditawarkan oleh Traveloka, seperti bagasi tambahan, kursi pilihan, makanan prapesan, dan lainnya. Asuransi perjalanan akan melindungi Anda dari risiko yang mungkin terjadi selama perjalanan, seperti kecelakaan, keterlambatan, kehilangan barang, dan lainnya. Layanan tambahan akan membuat perjalanan Anda lebih nyaman dan menyenangkan. Anda bisa memilih asuransi dan layanan tambahan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda tidak ingin memilih asuransi atau layanan tambahan, Anda bisa melewati langkah ini dengan klik Lewati. Setelah selesai, klik Lanjutkan.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Kursor Laptop Tidak Bergerak dengan Mudah dan Cepat

Langkah 4: Pilih Metode Pembayaran

Anda akan melihat detail pemesanan Anda, seperti rincian penerbangan, data penumpang, harga tiket, biaya administrasi, dan total pembayaran. Periksa kembali detail pemesanan Anda dan pastikan semuanya sudah benar. Jika ada yang perlu diubah, Anda bisa klik Ubah di bagian yang bersangkutan.

Setelah yakin dengan detail pemesanan Anda, pilih metode pembayaran yang Anda inginkan. Ada banyak pilihan metode pembayaran yang bisa Anda gunakan, seperti kartu kredit, kartu debit, transfer bank, e-wallet, minimarket, dan bayar di ATM. Pilih bayar di ATM sebagai metode pembayaran Anda. Anda akan melihat daftar bank yang bisa Anda gunakan untuk bayar di ATM, seperti BCA, Mandiri, BNI, BRI, dan lainnya. Pilih bank yang Anda inginkan dan klik Bayar Sekarang.

Langkah 5: Bayar di ATM

Anda akan mendapatkan kode pembayaran yang terdiri dari 16 digit angka. Catat atau simpan kode pembayaran tersebut karena Anda akan membutuhkannya saat melakukan pembayaran di mesin ATM. Anda juga akan mendapatkan batas waktu pembayaran yang harus Anda patuhi. Jika Anda tidak melakukan pembayaran sebelum batas waktu tersebut, maka pemesanan Anda akan dibatalkan secara otomatis.

Carilah mesin ATM yang sesuai dengan bank yang Anda pilih. Masukkan kartu ATM Anda dan pilih bahasa yang Anda inginkan. Pilih menu Pembayaran atau Pembelian, lalu pilih menu Lainnya atau Traveloka. Masukkan kode pembayaran yang Anda dapatkan dari Traveloka dan ikuti instruksi yang muncul di layar. Setelah pembayaran berhasil, Anda akan mendapatkan bukti pembayaran dari mesin ATM. Simpan bukti pembayaran tersebut sebagai bukti transaksi Anda.

Langkah 6: Dapatkan E-Tiket

Setelah pembayaran berhasil, Anda akan mendapatkan email dan SMS dari Traveloka yang berisi e-tiket Anda. E-tiket adalah tiket elektronik yang berisi kode booking, nomor tiket, jadwal penerbangan, dan data penumpang. Anda bisa mencetak e-tiket Anda atau menyimpannya di ponsel Anda. Anda akan membutuhkan e-tiket Anda saat check-in dan boarding.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Baterai Laptop Drop 0 Tidak Bisa Charge

Selamat, Anda telah berhasil memesan tiket pesawat di Traveloka bayar di ATM. Sekarang, Anda tinggal menyiapkan diri dan barang bawaan Anda untuk perjalanan Anda. Jangan lupa untuk datang lebih awal ke bandara dan membawa dokumen perjalanan yang diperlukan, seperti identitas, paspor, visa, dan lainnya. Selamat menikmati perjalanan Anda dengan Traveloka.

Kesimpulan

Traveloka adalah platform online yang menyediakan berbagai layanan perjalanan, termasuk tiket pesawat. Anda bisa memesan tiket pesawat di Traveloka dengan mudah dan nyaman dengan berbagai pilihan metode pembayaran, salah satunya adalah bayar di ATM. Bayar di ATM adalah metode pembayaran yang memungkinkan Anda untuk membayar tiket pesawat Anda melalui mesin ATM tanpa harus memiliki kartu debit atau kredit.

Untuk beli tiket pesawat di Traveloka bayar di ATM, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pilih tiket pesawat yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.
  2. Isi data penumpang yang akan terbang.
  3. Pilih asuransi perjalanan dan layanan tambahan yang Anda inginkan.
  4. Pilih bayar di ATM sebagai metode pembayaran Anda dan pilih bank yang Anda inginkan.
  5. Bayar tiket pesawat Anda dengan memasukkan kode pembayaran yang diberikan oleh Traveloka di mesin ATM.
  6. Dapatkan e-tiket Anda melalui email dan SMS dari Traveloka.

Demikian artikel yang saya buat tentang cara TUTORIAL Cara Beli Tiket Pesawat di Traveloka Bayar di ATM. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan pembaca Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan, saran, atau kritik, silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.