Berikut cara membuat tanda centang atau ceklis di spreadsheet laptop. Jika Anda merupakan karyawan magang atau mahasiswa atu juga para karyawan yang baru pertama kali menggunakan spreadsheet, pasti akan merasa kebingungan. Karena ada beberapa hal yang tidak bisa digunakan di spreadsheet.
Salah satunya adalah memberikan tanda ceklis. Jika di Excel anda dapat memberikan tanda excel dengan beberapa cara. Untuk spreadsheet, Anda perlu menginput simbol ceklis yang didapat dari Excel.
Bagaimana caranya? Berikut cara memberikan tanda ceklis di spreadsheet:
Cara Memberikan Tanda Ceklis di SpreadSheet
Pertama, silahkan buka spreadsheet dan siapkan tabel yang akan diberikan tanda ceklis.
Selanjutnya buka Microsoft excel. Pada halaman kerja Excel, letakkan kursor pada salah satu tabel. Kemudian pilih menu Insert dan pilih Symbol.
Pada kotak kerja yang terbuka silahkan pilih symbol ceklis dan pilih Insert lalu Close. Atau Anda juga dapat mengklik dua kali symbol ceklis lalu Close.
Selanjutnya, blok symbol ceklis dan pilih Copy.
Buka kembali halaman spreadsheet Anda, klik dua kali pada kolom lalu klik kanan dan pilih paste.
Maka gambar ceklis akan berada di kolom pada tabel spreadsheet.
Untuk memberikan tanda ceklis dikolom lain, Anda dapat mengcopy gambar ceklis tadi dan paste di kolom baru.
Itu tadi tips untuk memberikan tanda ceklis di spreadsheet. Dengan ini, Anda dapat dengan mudah mengerjakan tugas yang diberikan. Untuk informasi lengkapnya Anda dapat menyaksikan video di bawah ini:
Semoga membantu