Cara Terbaru Cek Saldo Tabungan JAMSOSTEK (BPJS Ketenagakerjaan) Secara Online

Jika anda bekerja di suatu perusahaan maka pihak tempat anda bekerja memwajibkan karyawannya untuk mendaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan (Dulu JAMSOSTEK). Hal tersebut adalah tabungan untuk masa tua anda ketika anda tidak lagi bekerja atau pensiun.

Pada umumnya para anggota BPJS Ketenagakerjaan belum tau bagaimana cara mengecek saldo tabungannya, padahal pihak BPJS Ketenagakerjaan memberikan fasilitas berupa situs sehingga dapat dicek secara online.

Pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara cek saldo simpanan tabungan BPJS Ketenagakerjaan (JAMSOSTEK) secara online. Namun syarat utama untuk dapat melakukan hal ini anda masih ingat no KPJ yaitu nomor yang tercantum pada kartu JAMSOSTEK atau saat ini kartu BPJS Ketenagakerjaan.

Contoh kartu Jamsostek dan BPJS Ketenagakerjaan

Cara Cek Saldo Tabungan JAMSOSTEK (BPJS Ketenagakerjaan) secara ONLINE

1. Pada cara berikut ini anda harus mendaftar ulang lagi secara online. Silahkan kunjungi halaman situs registrasi berikut:

BACA JUGA:  Tampilan BBM Android Terbaru Juli 2015

[sociallocker]

https://es.bpjsketenagakerjaan.go.id/sso/registrasi.bpjs

 

[/sociallocker]

Daftar BPJS Ketenagakerjaan situs onlineLalu silahkan anda isi dengan data lengkap data pribadi anda. Masukkan nomor kartu Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan anda pada kolom “NOMOR KPJ AKTIF”.

Lalu yang perlu anda perhatikkan jika anda lahir pada tanggal 1- 9 maka untuk pengisian pada kolom tanggal masukkan 2 digit, misal anda lahir pada tanggal 2 maka penulisan yang benar yaitu “02”. Hal ini bertujuan agar pesan tidak error ketika anda submit data. Lalu jika anda belum mempunyai eKTP silahkan masukkan NIK KTP anda. Masukkan eMail aktif, KODE KEAMANAN dan beri tanda ceklis pada “persetujuan” lalu SUBMIT DATA.

2. Cek kotak masuk (INBOX) email yang anda cantumkan pada kolom REGISTRASI sebelumnya. Pihak BPJS Ketenagakerjaan mengirimkan nomor verifikasi. Masukkan nomor tersebut pada form tampilan selanjutnya. “SUBMIT QUERY.

Verifikasi BPJS Ketenaga Kerjaan

3. Setelah akun anda terbuat maka anda akan ditampilkan beberapa menu pilihan salah satunya yaitu CEK SALDO JHT. Silahkan pilih menu tersebut.

BACA JUGA:  Xiaomi Poco X3 vs Redmi Note 9 Pro, Bagus Mana?

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan secara online

4. Pilih Nomor KPJ anda lalu SUBMIT.

cek tabungan bpjs ketenagakerjaan

5. Maka setelah itu akan muncul saldo terakhir tabungan BPJS Ketenagakerjaan anda.

cek saldo jamsostek secara online

Saran saya jika anda sudah berhasil masuk ke akun ubah Password anda dengan yang lebih mduah anda ingat. Untuk mengubahnya silahkan pilih menu PROFIL -> PENGATURAN.

Nah jika suatu hari nanti anda ingin mengecek lagi silahkan anda kunjungi halaman situs LOGIN berikut: https://es.bpjsketenagakerjaan.go.id/sso/login.bpjs . Masukkan NIK atau No eKTP dan password anda.

login bpjs ketenagakerjaan online

Itulah cara cek saldo tabungan JAMSOSTEK BPJS Ketanagakerjaan milik anda, selamat mencoba dan semoga berhasil. Adapun pengecekan melalui smartphone, dan saya bahas hal tersebut di tulisan selanjutnya.

20 comments

  1. kalau lita punya 2 no kpj dari perusahaan lama sama perusahaan baru. ko yg bisa kita cek saldonya cuma salah satu aja ya gak bisa kita cek dua-dua nya.

      1. maaf, kalau punya 2 kartu peserta apakah dua-duanta bisa dicairkan sekaligus jika sudah tidak bekerja di perusahaan sebelumya?
        Terima kasih

  2. jka no kartu jamsostek.a lupa bgaimna cra login.a? jamsostek aku hilang.
    kalo hilang bsa di cairkan ga? dan bgaimna cra.a?

      1. kenapa pas buat akun setelah di isi datanya dan setelah mengirim data ada perintah nmr ktp anda tidak terdafta?

  3. Aq mau tanya via online dong..kan kpj aku hilang trs aq ga punya fc kpj.a jd.a aq gtw no kpj aku…
    terus gimana aku bisa cek no kpj yg hilang?
    Pihak kantor polisi minta no kpj nya yg hilang soalnyaa…

  4. Min punya ane kok gak nampak ya saldo nya..cmn ada gambar ‘RP’ sm bacaan info saldo jht.. D bawah nya kosong..beda dgn screenshot ny mimin.. Knp bisa gitu ya min?

  5. min.. dulu saya pake kartu jamsostek selama saya bekerja di perusahaan, dan sekarang sdh diganti dgn bpjs ketenagakerjaan, tp kartu jamsostek saya masih ada, dan saldonya tidak dipindah ke bpjs ketenagakerjaan, apakah kartu jamsostek saya bisa dicairkan apa ga min?

  6. Maaf admin saya posisi kan dikmpung kmren saya mencairkan bpjs dikntor kmpung kartu bpjs saya atas nama saya tpi stlah nmer dimasukn trnyata atas nama orang lain nah saya harus bagaimana? Perbaikan data apakah bisa di lakukan di kntor bpjs kampung atau di kantor bpjs dulu tmpat saya bekarja terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.