Jika lembar kerja anda di Microsoft Excel banyak yang terdapat di setiap Sheet tidak perlu bersusah payah mencetaknya satu per tiap Sheet. Anda bisa print semua sheet tersebut sekaligus.
Sheet adalah lembar kerja di dalam Excel namun masih dalam satu file. Biasanya sheet ini digunakan jika dalam satu file dokumen Excel ada beberapa jenis data yang saling berhubungan atau keterkaitan.
Secara default nama di dalam Excel berupa Sheet1, Sheet2…dst. Anda bisa merubah nama (rename) dan memberi warna beda pada sheet. Untuk memudahkan pekerjaan kita bisa mencetak semua sheet dalam sekali print.
Cara Mencetak Semua File Sheet di Excel Sekaligus
Pilih menu FILE -> PRINT. Yang perlu diperhatikan adlaah pada menu Settings, Print Entire Workbook. Lalu PRINT.
Nantinya semua file Sheet dalam 1 file tersebut akan tercetak semua dimulai dari halaman Sheet pertama sampai akhir.
Dengan begini anda tidak perlu mencetak satu per satu halaman. Jika anda memiliki file dengan lebar lebih dari ukuran kertas yang digunakan untuk mencetak silahkan baca solusinya “Cara Print File Excel Agar Sesuai Kertas“. Sselamat mencoba.