Cara Menambahkan Scan Tanda Tangan di PDF Laptop

Ini dia cara menambahkan scanan tanda tangan ke filePDF di komputer yang mudah dilakukan oleh orang awam.

Sekarang jaman digitalisasi, jika kalian lupa atau tidak sempat tanda tangan pada dokumen file PDF maka bisa ditambahkan tanda tangan ke file PDF tersebut.

Cara menambahkan tandatangan di PDF mudah sekali, silahkan kalian download dan install versi terbaru software Adobe Acrobat Reader DC, software ini gratis.

menambahkan tanda tangan di PDF

Setelah berhasil diinstall di laptop kalian kemudian buka file PDF yang akan ditambahkan tandatangan. Pada bagian ikon tool di atas pilih ikon SIGN.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Laptop Black Screen

Kemudian pilih ADD SIGNATURE, kemudian pilih menu ikon IMAGE. Pastikan tanda tangan kalian sudah discan, kalian bisa memfoto dan crop tandatangan menggunakan kamera Android. Jika sudah klik APPLY.

Selanjutnya tinggal tempatkan dan atur ukuran tandatangan. Jika sudah silahkan kalian klik ikon SAVE unyuk menyimpan file PDF yang sudah ditambahkan tanda tangan. Selamat mencoba.

BACA JUGA:  Cara Menyimpan Semua File Worksheet Excel Menjadi 1 File PDF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.